Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan freetts.com

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan freetts.com

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Terbaru


Nada Dering Whatsapp. Whatsapp saat ini merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada di setiap smartphone para penggunanya masing-masing. Di Indonesia sendiri bisa dibilang jika hampir seluruh pengguna smartphone telah memasang aplikasi perpesan ini. Whatsapp juga saat ini sudah menjadi bagian dari facebook. 

Aplikasi perpesanan yang satu ini sekarang ini sudah memiliki banyak sekali penggunanya. Di dalam aplikasi whatsapp terdapat banyak fitur dan fasilitas menarik. Belum lama ini, Whatsapp memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk bisa menciptakan sendiri nada dering yang dijadikan sebagai notifikasi. Jika pada artikel sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara membuat nada dering whatsapp dengan sound of text WA, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara membuat nada dering WA melalui freetts.com nada yang tidak kalah kerennya.

Menciptakan nada dering sendiri memang memiliki banyak manfaatnya. Kalian bisa memiliki nada dering yang menarik dan tentunya tidak mungkin dimiliki oleh pengguna Whatsapp lainnya. Terlebih, saat ini teknologi sudah semakin canggih. Kaliam bisa menggunakan situs-situs yang menyediakan fitur membuat nada dering seperti freetts.com.

Jika ada yang belum tahu apa itu situs freetts, Situs freetts.com merupakan situs yang bisa mengkonversi tulisan menjadi suara atau nada. Nada yang tercipta nantinya akan ditampilan dalam bentuk mp3 dan bisa kalian download untuk digunakan berbagai macam keperluan lain seperti nada dering WA.

Salah satu hal yang menarik dari situs freetts ialah tidak cuma bisa mengerti bahasa Indonesia saja, akan tetapi juga memahami berbagai bahasa asing lainnya, diantaranya Arab, Inggris, China, Rusia bahkan Spanyol. Bukan hanya itu,  disetiap bahasanya juga sudah diperseiapkan 3 macam pilihan voice berbeda yang bisa kalian pilih. Jadi, tidak heran apabila situs freetts.com dapat digunakan sebagai pilihan alternatif untuk memudahkan kalian membuat nada dering Whatsapp sendiri.

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp dengan Freetts.com

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Freetts.com

Jika kalian mau menjajal untuk membuat nada dering WA dengan situs ini, kalian tidak perlu khawatir sebab caranya mudah. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini. 

1. Siapkan Kata Yang Akan Dijadikan Nada Dering 

Hal awal yang perlu kalian persiapkan untuk membuat nada dering WA sendiri adalah dengan tentu menyiapkan kata atau tulisan yang nantinya akan diubah menjadi nada dering. Pakailah kata yang unik, yang mungkin belum pernah digunakan orang lain. Misalnya seperti "hallo sayang, ada pesan yang masuk nih”“, ataupun kata-kata menarik lainnya.

2. Kunjungi website Freetts.com

Berikutnya silahkan kalian Anda buka browser pada hp atau laptop kemudian masukkan alamat web Freetts.com. apabila website sudah terbuka, pada bagian tengah halaman utamanya terdapat menu start text to speech free.  Kalian bisa langsung klik menu tersebut.

3. Masukkan Text

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Freetts.com


Selanjutnya silahkan kalian masukan kata-kata yang sudah dipersiapkan sebelumnya dibagian kolom putih yang tersedia. Nantinya kata-kata yang telah kalian  masukan akan diubah menjadi nada dering whatsapp. 

4. Pilihlah Bahasa yang Sesuai

Langkah selanjutnya silahkan kalian pilih bahasa yang akan digunakan. Ada baiknya pilihlah bahasa yang sesuai dengan text yang sudah kalian buat dan masukan sebelumnya. Jika kalian ingin memakai bahasa Indonesia, silahkan kalian pilih Indonesia. Jika text kalian menggunanakan bahasa lain maka kalian bisa pilih bahasa asing.

5. Pilih Gaya Bahasa

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Freetts.com


Salah satu kelebihan dari situs Freetts ialah dapat menghasilkan nada dari text dengan 3 gaya bahasa yang berbeda-beda. Diantaranya terdapat suara wanita, suara pria dengan baca normal dana suara pria dengan baca cepat. Kalian dapat memilih salah satunya, sesuai dengan selera masing-masing.

6. Proses Converting

Langkah berikutnya, kalian tinggal menunggu proses konversi text menjadi nada dering selesai. Dari kata-kata tersebut nantinya akan menjadi suara atau nada dengan format audio sehingga kalian bisa menggunakannya sebagai nada dering Whatsapp. Proses konversinya sendiri biasanya tidak memakan waktu yang lama. Terlebih, jika jaringan internet yang kalian digunakan stabil.

7. Dengarkan Hasil Konversi

Setelah proses konversi sudah selesai, nantinya kalian akan diberikan kesempatan untuk mendengarkan hasil audio dari text yang sebelumnya. Untuk mendengarkannya pun caranya sangat mudah. Silahkan kalian scroll kebagian bawah kolom hasil konversi tadi akan tampil menu mp3 player. Kalian tinggal klik tombol play saja untuk mendengarkan.

8. Unduh Audio

Jika kalian sudah selesai mendengarkan audio hasil konversi text tadi dan hasilnya bagus, maka kalian bisa langsung mengunduhnya. Kalian perlu mengunduh audio tersebut sebelum dipakai sebagai nada dering whatsapp. Untuk mendownloadnya kalian bisa klik menu download, dan pastikan kalian ingat di folder mana audio tersebut tersimpan. 

9. Pindahkan Audio Ke Memori Hp

Setelah audio berhasil didownload, file suara tadi akan memiliki format mp3. Sebelum dapat digunakan untuk nada dering whatsapp, kalian harus menyimpan mp3 tersebut ke memori ponsel kalian.

Untuk caranya sendiri cukup mudah. Kalian tinggal pergi ke menu setting kemudian temukan opsi ringtone. Di sebelah tulisan ringtone kalian akan menemukan ikon "+" silahkan kalian klik saja. Jika sudah, nantinya akan tampil banyak file mp3, pilih file mp3 yang sudah kalian buat sebelumnya kemudian klik done.

10. Gunakan Menjadi Nada Dering Whatsapp

Langkah terakhir kalian tinggal mengatur audio hasil dari freetts tadi untuk digunakam sebagai notifikasi nada dering WA. Untuk caranya, kalian pilih menu ikon titik tiga dipojok kanan atas pada halaman utama Whatsapp.

Kemudian kalian pilih notifications setelah itu cari opsi notification tone dan klik opsi tersebut. Selanjutnya kalian pilih nama mp3 hasil konversi yang sebelumnya sudah tersimpan di memori ponsel kalian. Setelah dipilih kini kalian sudah memiliki nada dering whatsapp sendiri dari freetts.com.


Nada dering WA hasil konversi dari freetts.com ini bisa membuat notifikasi WA kalian menjadi terdengar lebih menarik. Website pembuat nada dering ini bisa membantu kalian untuk memiliki nada dering sendiri. Semoga informasi dari sobatedu ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan freetts.com"