Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan Sound Of Text WA

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan Sound Of Text WA

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp


Nada Dering Whatsapp Dengan Sound Of Text WA. Tahukah kaliah bahwa kita bisa membuat nada dering WhatsApp sendiri? Whatsapp merupakan salah satu media social terpopuler yang banyak digunakan orang untuk menjalin komunikasi. Melalui aplikasi ini kita dapat memakai berbagai layanan yang tersedia diantaranya seperti chat, mengirim dokumen, sampai melakukan video call hanya dengan satu aplikasi ini.

Belakangan ini muncul trend membuat nada dering whatsapp sendiri. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat nada dering wa sendiri salah satu yang sedang popular saat ini adalah dengan situs Sound of Text. 

Situs Sound of Text WA sendiri merupakan sebuah website yang bisa membuat nada dering Whatsapp sendiri dengan unik. Kalian hanya perlu memasukan suatu kata atau kalimat, yang nantinya akan secara otomatis diubah ke dalam bentuk audio dengan format mp3. Hal menarik lainnya dari situs ini adalah dengan tersedianya cukup banyak pilihan bahasa yang nantinya dapat kalian gunakan. Dengan adanya fitur tersebut bisa mebuat audio yang dihasilnya akan mempunyai dialek yang benar. 

Pada aplikasi ini, kalian juga dapat mengganti nada dering whatsapp baik panggilan ataupun pesan. Sebenarnya dari pihak situsnya sendiri telah menyediakan berbagai macam nada dering yang dapat kalian gunakan. Akan tetapi, pastinya menjadi kurang menarik apalagi bagi orang yang menginginkan ciri khas tersendiri.

Ada berbagai pilihan juga supaya kalian mempunyai nada dering wa sendiri yang unik. Contohnya, dengan aplikasi ini kalian bisa memakai suara wanita untuk mengisi kalimat yang akan diubah ke audio.

Cara Menggunakan Sound of Text WA

Sound Of Text WA

 

Karena bahasa dan kalimat yang akan kita pakai adalah bahasa Indonesia. Berikut adalah tutorial menggunakan sound text of wa bahasa Indonesia, yaitu: 

  • Langkah pertama kalian bisa langsung mengunjungi website di alamat soundoftext.com
  • Kemudian kalian tinggal masukan kalimat atau kata pada kolom text yang tersedia, kata atau kalimat tersebut nantinya akan diubah menjadi audio.
  • Pada menu voice silahkan kalian pilih bahasa Indonesia
  • Setelah itu klik submit
  • Selanjutnya kalimat atau kata yang sudah kalian ketik sebelumnya akan berubah secara otomatis dan hasilnya akan tampil pada kotak menu sound
  • Kalian dapat klik play untuk mendengarkan dan download untuk menyimpannya.

Nah saat ini kalian sudah mempunyai ring tones unik sendiri yang dapat kalian gunakan untuk nada dering whatsapp kalian. Selanjutnya kalian tinggal mengganti nada dering wa dengan audio yang sudah dibuat di sound of text wa. Dibawah ini merupakan cara mengganti nada dering wa yang bisa kalian ikuti langkah-langkahnya. 

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah mengganti nada dering whatsapp:

  • Langkah pertama, kalian buka aplikasi WhatsApp kalian
  • Kemudian klik di bagian menu titik tiga, lalu pilih setelan
  • Selanjutnya kalian pilih menu notifikasi
  • Pilih nada notifikasi pesan
  • Dan terakhir pilih nada yang sudah kalian buat sebelumnya.

Nah saat ini nada dering whatsapp kalian lebih terdengar unik dibandingkan para pengguna whatsapp lainnya. Dengan mengubah notifikasi whatsapp kalian dengan ring tones yang terdengar unik, tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi kalian ataupun orang lain yang mendengarnya. Kalian juga bisa membuat kembali nada dering unik lainnya dengan cara yang sudah kami jelaskan diatas. 

Sound of Text WA Untuk iPhone

Secara garis besar, sound of text wa adalah sebuah website layanan yang bisa mengubah kalimat menjadi audio. Maka dari itu, apapun perangkat yang kalian miliki entah itu iPhone, android ataupun yang lainnya, masih dapat memakai website ini untuk membuat audio. Untuk caranya sendiri sama dengan yang sudah kami jelaskan diatas. Sekarang bagi para pengguna iPhone juga sudah bisa memiliki nada dering wa unik tersendiri dengan menggunakan situs ini.

Membuat Nada Dering Suara Bayi dan Logat Daerah di Sound Text WA

Terkadang ada sebagian orang yang masih belum puas setelah memiliki nada dering wa sendiri. Ada sebagian yang ingin membuat nada dering dengan suara yang tidak biasa seperti suara bayi ataupun suara logat daerah agar terkesan lebih unik. 

Akan tetapi sayangnya website sound of text wa belum memiliki fitur tersebut, kalian hanya bisa memakai suara robot yang sudah tersedia saja. Kalian bisa mengunjungi website lain untuk memenuhi keinginan tersebut, salah satu contoh website yang menyediakan suara bayi yaitu voicemaker.in.

Kelebihan Menggunakan Sound of Text WA

Ada berbagai kelebihan dari website ini yang bisa kalian peroleh. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang akan kalian dapatkan:

1. Penggunaannya Mudah

Tampilan website yang terlihat sangat sederhana akan memudahkan kalian untuk membuat nada dering whatsapp sendiri. Kalian cuma harus mengunjungi website ini, kemudian siapkan beberapa kata atau kalimat yang nantinya akan kalian ubah menjadi nada dering. Tidak butuh waktu lama untuk mengubahnya ke file audio dan kalian bisa langsung mendownloadnya.

2. Menyediakan Beragam Pilihan Bahasa

Dalam website sound of text wa kalian bisa memilih beragam suara dari berbagai macam negara. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah keuntungan, karena nantinya kalian bisa menyesuaikan dialek yang sesuai terhadap kata atau kalimat yang sudah kita masukan sebelumnya.

3. Penggunaannya Gratis

Kalian bisa menggunakan semua layanan tersebut dengan gratis di website yang satu ini. Akan tetapi jika kalian ingin memberikan donasi terhadap penyedia website ini, kalian bisa melakukannya melalui menu yang tersedia pada website ini.

Dengan melihat beberapa kelebihan yang diperoleh serta fitur yang disediakan, pastinya kalian akan sangat tertarik dan sudah tidak sabar lagi untuk dapat membuat langsung nada dering wa sendiri ini. Itulah beberapa cara membuat nada dering whatsapp sendiri dengan sound of text wa. Semoga artikel yang sobatedu sajikan bisa selalu bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Sendiri Dengan Sound Of Text WA"