Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula

3 Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Reksadana


Aplikasi Investasi Reksadana. Sekarang ini banyak dari kaum milenial yang sudah sadar akan pentingnya berinvestasi. Hal tersebut membuat investasi popular dan banyak digeluti oleh para kaum milenial baik itu yang baru lulus bahkan yang sudah bekerja sekalipun. Banyak dari masyarakat juga yang sudah mulai sadar akan keadaan finansialnya dimasa mendatang. 

Semakin banyaknya informasi baik dari media social ataupun koran internet lainnya, sangat berdampak dan mengedukasi para masyarakat terkait masalah finansial. Berbicara masalah finalsial akan selalu berkaitan dengan investasi. 

Bagi orang-orang yang sudah sadar akan persiapan finansialnya dimasa mendatang, melakukan investasi sudah seperti kewajiban. Namun sebagian orang masih menganggap bahwa investasi adalah sesuatu yang mengerikan dan berpotensi menghabiskan banyak uang. 

Pemikiran seperti itu tidak bisa disalahkan, karena memang berinvestasi bisa juga mempunyai resiko kerugian yang besar, jika dijalankan dengan cara yang salah. 

Ada jenis Investasi yang minim akan risiko serta sangat mudah untuk dijalankan, yaitu investasi reksadana. Kemudahan investasi jenis ini dimulai dengan kalian dapat membayar ataupun top up reksadana melalui Fintech seperti OVO atau GoPay. 

Dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini sudah banyak Aplikasi reksadana yang bisa sangat memudahkan kalian dalam melakukan investasi. Akan tetapi kalian juga perlu mempelajari terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurang reksadana serta tips menghindari kerugian reksadana.

Tujuannya supaya kalian menjadi lebih paham dalam memulai berinvestasi. Berikut ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi terbaik reksadana yang bisa kalian coba. Untuk yang penasaran simak artikel ini sampai habis.

Rekomendasi aplikasi Reksadana 

Aplikasi reksadana yang akan kami berikan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jenis reksadana yang akan ditawarkan juga bermacam-macam seperti reksa dana saham, pasar uang, obligasi dan campuran. Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi investasi reksadana terbaik pilihan sobatedu.

1. Aplikasi Ajaib

Aplikasi Reksadana Ajaib


Aplikasi Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi reksadana yang bisa kalian gunakan untuk berinvestasi dan bisa kalian download lewat playstore. Aplikasi Ajaib akan memberitahukan mengenai rekomendasi terbaik jenis reksadana yang cocok untuk kalian. Untuk jumlah minimal dalam melakukan investasi pada aplikasi Ajaib adalah Rp. 400.000 tanpa ada batasan waktu. Kalian dapat melakukan pencairan dana kapanpun yang kalian mau.

Cara pencairannya juga terbilang mudah kalian hanya perlu menentukan investasi apa yang akan ditarik dananya kemudian pilih withdrawal. Selanjutnya tinggal kalian masukan nominal yang akan dicairkan dan langsung konfirmasikan ke Manajer Investasi aplikasi bibit. Untuk proses pencairannya sendiri biasanya akan memakan waktu sekitar 2 sampai 3 hari kerja.

2. Aplikasi Bibit

Aplikasi Reksadana Bibit


Aplikasi Bibit adalah aplikasi yang dapat membantu kalian dalam memilih jenis reksadana terbaik untuk kalian jalankan. Aplikasi Bibit sudah sangat aman sebab aplikasi ini sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat kalian mengunduh aplikasi bibit di Google playstore, atau App Store, kalian kemudian diharuskan untuk mendaftar atau membuat akun di aplikasi ini. Nantinya pihak aplikasi bibit akan menyuruh kalian untuk mengisi beberapa informasi diantaranya identitas, umur, level resiko serta target.

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh dalam menggunakan aplikasi bibit seperti setiap pembelian portofolio tidak dikenakan biaya transaksi. Selain itu kalian juga dapat berinvestasi di mulai dari nominal kecil yaitu Rp.10.000 dan bisa dicarikan kapan pun kalian mau. Untuk cara pembayaran investasi reksadana di aplikasi bibit juga terbilang mudah, kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO, Gopay dan virtual account.

3. Aplikasi Tanamduit

Aplikasi Reksadana Tanamduit


Aplikasi investasi reksadana berikutnya ialah aplikasi tanamduit. Aplikasi ini adalah platform digital yang bisa kalian digunakan untuk membuat target keuangan dan tujuan keuangan yang kalian inginkan. Sama halnya seperti aplikasi bibit, aplikasi tanamduit juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Salah satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi tanamduit adalah kalian tidak perlu melakukan pembayaran lewat transfer bank, kalian bisa melakukan pembayaran melalui pembayaran digital seperti ShoopeePay. Hal tersebut tentunya akan sangat memudahkan kalian untuk melakukan investasi dengan lebih nyaman, aman dan mudah.

Kesalahan Dalam Berinvestasi Reksadana

Kalian harus mempelajari investasi dengan baik supaya tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan kerugian. Salah satu kesalah yang paling sering terjadi dalam berinvestasi adalah karena tujuan dari investasi tersebut cuma ikut-ikutan. Berikut ini adalah beberapa faktor lain yang mesti kalian hindari dalam melakukan investasi reksadana. 

1. Tidak Memiliki Tujuan Keuangan

Agar bisa mencapai target tujuan keuangan, kalian harus mengerti mengenai instrumen apa yang mesti digunakan untuk mencapai target tersebut. Kalian tidak boleh langsung memilih jenis reksadana yang akan kalian pilih sebelum kalian memiliki tujuan atau target keuangan. Tentukan target dan tujuan keuangan kalian untuk apa, seperti menginvestasikan untuk biaya Pendidikan, dana pensiun, dana darurat dan sebagainya.

2. Keliru Dalam Memilih Jenis reksadana

Jenis reksadana ada berbagai macam dan tiap-tiap reksadana mempunyai tujuan keuangannya masing-masing dengan risiko yang juga berbeda disetiap jenisnya. Maka jika kalian mau berinvestasi dalam jangka pendek, kalian dapat memilih reksadana saham yang memiliki risiko yang cukup tinggi.

Nah, dengan kalian mengetahui beberapa aplikasi investasi reksadana, kami berharap kalian bisa lebih mempersiapkan diri jika kalian ingin mulai berinvestasi. Semoga artikel yang kami sajikan bisa bermanfaat.


Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula"