Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa Minimal Followers

Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa Minimal Followers

Cara Daftar Tiktok Affiliate


Tiktok Affiliate. TikTok mengalami kenaikan popularitas sejak tahun 2018 hingga saat ini, dengan jumlah pengguna aktif sekitar 1.2 miliar di seluruh dunia. Platform ini menjadi salah satu media sosial dengan tingkat interaksi per post tertinggi. 

Banyak mikro influencer dan makro influencer yang terlibat dalam platform ini, dengan tingkat keterlibatan masing-masing sebesar 17.96% dan 4.96%. Hal ini menarik minat brand-brand untuk ikut berpartisipasi di platform ini, sehingga memberikan peluang bagi para content creator untuk menghasilkan uang dan mengembangkan akun TikTok mereka. 

Jika kamu suka membuat konten kreatif, jangan lewatkan kesempatan ini dan jelajahi berbagai macam video pendek yang menarik di TikTok. Ketika kita menonton TikTok, biasanya kita melakukannya untuk mencari hiburan atau sebagai cara untuk mengatasi rasa bosan. 

Namun, tahukah kamu bahwa kamu juga bisa menghasilkan uang dari platform ini? Kamu dapat menjadi seorang konten creator di TikTok dan bergabung dalam program TikTok affiliate untuk menghasilkan uang.

Jika kamu belum tahu apa itu TikTok affiliate dan bagaimana cara mendaftarnya, simak ulasan berikut ini. Untuk mendaftar cara daftar TikTok affiliate, kamu harus sudah terdaftar di TikTok shop terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun TikTok shop, berikut cara daftar TikTok shop.

Cara Daftar Tiktok Shop

Untuk mendaftar TikTok shop, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik link pendaftaran di https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
  • Klik tombol "Sign up with TikTok account" dan masuk ke akun TikTok kamu menggunakan metode login yang tersedia.
  • Isi informasi data pribadi dan bisnis kamu secara lengkap.
  • Pastikan data yang diisi benar dan lengkap, kemudian klik tombol "Berikutnya".
  • Unggah foto KTP atau passport untuk verifikasi identitas.
  • Klik tombol "Simpan" dan tunggu hingga pendaftaran kamu diproses.
  • Jika pendaftaran kamu diterima, pihak TikTok akan menghubungimu melalui email.
  • Setelah terdaftar di TikTok shop, kamu juga dapat mendaftar dalam program TikTok affiliate. Namun sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah mengetahui apa itu TikTok affiliate.

Mengenal Tiktok Affiliate Program

Mengenal Tiktok Affiliate Program

TikTok affiliate adalah program yang menawarkan pendapatan tambahan bagi para konten creator dengan cara meng-endorse atau mempromosikan produk. Pada program ini, kamu tidak hanya menjual produk milikmu sendiri, tetapi juga dapat mempromosikan produk orang lain melalui akun TikTok kamu. 

Jika ada orang yang membeli produk yang kamu tawarkan melalui link yang kamu bagikan, kamu akan menerima komisi dari produk yang terjual. Pendaftaran di program TikTok affiliate gratis dan dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone kamu sendiri. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin bergabung dalam program ini. 

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar TikTok affiliate:

Cara Daftar Tiktok Affiliate Program

Untuk mendaftar program TikTok affiliate, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka aplikasi TikTok dan pastikan menggunakan versi terbaru.
  • Klik menu "Akun Saya"
  • Klik logo keranjang yang ada di menu "Akun Saya"
  • Pilih "Pusat Kreator E-commerce" dan pilih simbol toko.
  • Tentukan komisi yang terdapat pada menu "Pusat Kreator E-commerce" untuk melengkapi informasi yang diperlukan.
  • Pastikan informasi yang diberikan benar dan lengkap.
  • Klik "Konfirmasi"
  • Jika pendaftaran diterima, akan muncul tulisan "Congratulation".
  • Selanjutnya, pilih barang yang ingin dipromosikan.
  • Terakhir, akan ada pemberitahuan "ACC" tentang permintaan produk yang akan dijual.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Sebelum mendaftar program TikTok affiliate, pastikan kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan nama rekening bank dan nama saat pendaftaran sama agar proses transfer komisi menjadi lebih mudah. Program TikTok affiliate hanya dapat diikuti oleh pengguna yang sudah terdaftar di TikTok shop. Jika kamu belum terdaftar di TikTok shop, maka daftarlah sekarang.

TikTok bukan hanya platform untuk menonton video joget-joget saja, tetapi juga dapat menghasilkan uang bagi para penggunanya melalui program affiliate. Platform ini semakin berkembang dan menyaingi media sosial seperti YouTube dan Instagram. Jika kamu memiliki potensi di bidang ini, cobalah untuk mengoptimalkan platform ini dan jangan sampai melewatkan kesempatan ini.


Sebelum mendaftar program TikTok affiliate, pastikan kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan nama rekening bank dan nama saat pendaftaran sama agar proses transfer komisi menjadi lebih mudah. Program TikTok affiliate hanya dapat diikuti oleh pengguna yang sudah terdaftar di TikTok shop. Jika kamu belum terdaftar di TikTok shop, maka daftarlah sekarang ya!

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa Minimal Followers"