Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Paket Data ke Nomor Lain, Tanpa Ribet

Cara Mengirim Paket Data ke Nomor Lain, Tanpa Ribet

Cara Mengirim Paket Data ke Nomor Lain

Cara mengirim paket data ke perangkat lain sangatlah mudah dilakukan. Ini adalah cara yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tanpa paket data, perangkat mobile seringkali tidak dapat terhubung ke internet. Hal ini dapat menyebabkan aktivitas sehari-hari menjadi terhambat dan tidak lancar. Oleh karena itu, paket data atau kuota sangat penting untuk mendukung aktivitas online sehari-hari.

Kumpulan Cara Mengirim Paket Data ke HP Lain

Saat ini, terdapat banyak provider yang tersedia di seluruh Indonesia, yang memudahkan Anda dalam memilih paket data sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing provider pasti memiliki fitur paket data yang dapat Anda manfaatkan. Namun, setiap provider pasti memiliki jenis dan besaran paket data yang berbeda-beda.

Hal ini menyediakan fleksibilitas bagi pelanggan untuk memilih paket data sesuai dengan harga atau keperluan. Namun, saat mendapati kuota internet tiba-tiba habis, tentu akan sangat menyebalkan terutama ketika sedang melakukan kegiatan yang penting dan darurat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa meminta kuota internet kepada teman, saudara atau keluarga.

Sebaliknya, jika Anda memiliki banyak kuota dan ingin berbagi dengan teman, keluarga atau saudara, sangat mudah dilakukan. Namun, pastikan bahwa kuota yang Anda kirim cukup agar transfer kuota tidak gagal. Jumlah kuota yang terbatas dapat membuat transfer kuota menjadi tidak berhasil

1. Cara Mengirim Paket Data Telkomsel Melalui SMS

Cara Mengirim Paket Data Telkomsel

Cara mengirim paket data ke perangkat mobile lain yang pertama adalah dengan mengirimkannya ke pengguna Telkomsel lain. Ada beberapa cara mengirim paket data telkomsel yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah melalui SMS.

Telkomsel menyediakan dua pilihan untuk mengirim kuota yaitu 100MB dan 1GB. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim kuota Telkomsel melalui SMS ke perangkat lain:
  • Untuk mengirim paket data, pertama-tama pastikan bahwa kuota data yang ingin Anda kirim cukup. Kemudian, buka aplikasi pesan pada smartphone Anda.
  • Untuk mengirim kuota 100MB, ketik "TRF 100 nomor tujuan" pada aplikasi pesan. Sedangkan jika Anda ingin mengirim kuota 1GB, ketik "TRF 1000 nomor tujuan". Pastikan pesan yang diketik sudah benar lalu kirim ke nomor 3636.
  • Setelah itu, tunggulah konfirmasi SMS yang akan masuk. Apabila sudah ada SMS yang masuk, balas dengan mengetik "Ya" untuk mengonfirmasikan pengiriman kuota. Selanjutnya, tunggulah konfirmasi transfer berhasil yang akan diterima.

2. Cara Mengirim Paket Data XL Melalui Dial UMB

Cara Mengirim Paket Data XL

Selain dapat berbagi kuota Telkomsel, Anda juga dapat berbagi paket data dari XL. Namun, pastikan bahwa Anda adalah pelanggan XL prepaid sebelum mengirim paket data, karena hanya pelanggan XL prepaid yang dapat melakukan transaksi tersebut.

Untuk dapat dikirim, paket data yang bisa dibagikan hanya kuota akumulasi dan kuota utama yang masih aktif. Berikut adalah cara untuk mengirim paket data ke perangkat mobile lain melalui UMB:
  • Untuk cara mengirim paket data XL, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi telepon pada smartphone Anda.
  • Kemudian, ketik kode *123*123# dan klik kirim atau call. Setelah itu, pilihlah kuota yang ingin Anda transfer ke perangkat mobile lain. Selanjutnya, masukkan nomor tujuan dan jumlah kuota yang ingin dikirim. Pastikan untuk mengisi halaman ini dengan benar agar transfer kuota dapat berhasil.

3. Cara Mengirim Paket Data Indosat Melalui UMB

Cara Mengirim Paket Data Indosat

Indosat juga menyediakan layanan untuk berbagi kuota dengan pengguna lain. Saat ini, pengguna Indosat semakin diuntungkan dengan adanya layanan ini, karena Anda dapat dengan mudah mengirim paket data tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Cara mengirim paket data Indosat ke perangkat mobile lain sangatlah mudah dilakukan, hanya dengan beberapa langkah saja. Berikut adalah cara untuk mengirim kuota Indosat ke perangkat mobile lain melalui UMB:
  • Untuk mengirim paket data, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi telepon pada smartphone Anda. 
  • Kemudian, ketik *123# lalu klik kirim atau call.
  • Setelah itu, dari beberapa pilihan kuota internet yang ditampilkan, pilih salah satu yang ingin Anda kirim.
  • Kemudian, pilih nomor 3 untuk transfer kuota sebagai "gift" (hadiah) dan kirim. Jangan lupa untuk memasukkan nomor tujuan dengan benar.
  • Selanjutnya, lakukan konfirmasi transaksi dengan menekan nomor 1. Tunggu hingga proses transfer kuota selesai dan Anda akan menerima konfirmasi bahwa transfer kuota telah berhasil.

Kesimpulan 

Perlu diingat bahwa setiap operator seluler memiliki mekanisme pengiriman paket data yang berbeda-beda, oleh karena itu anda bisa check di website operator atau bertanya ke customer service operator untuk info lebih lanjut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengirim paket data ke perangkat mobile lain. Banyak provider seperti Telkomsel, XL, dan Indosat yang menyediakan layanan berbagi kuota, sehingga menjadi keuntungan bagi setiap pengguna untuk dapat menikmati layanan tersebut.


Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Paket Data ke Nomor Lain, Tanpa Ribet"