Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spark Ar Studio Cara Mudah Buat Filter Instagram Terbaru di Laptop

Spark Ar Studio Cara Mudah Buat Filter Instagram Terbaru di Laptop

Cara Mudah Buat Filter Instagram Terbaru

Cara Membuat Filter Instagram Terbaru. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain dapat melihat atau mengunggah foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur filter yang dapat digunakan untuk menambah efek pada foto atau video. 

Membuat filter Instagram sendiri juga sangat mudah dan praktis, tanpa memerlukan keahlian khusus. Jika ingin menambah variasi pada foto atau video, cobalah untuk membuat filter Instagram yang sesuai dengan keinginanmu.

Pembuatan filter Instagram terbaru sendiri akan memberikan pilihan filter yang lebih beragam dan memungkinkan kamu untuk berekspresi sesuai dengan keinginanmu. Jika ingin mengetahui cara membuat filter Instagram terbaru sendiri, simak penjelasannya selanjutnya.

Cara Mudah Membuat Filter Instagram

Spark AR Studio

Membuat filter Instagram terbaru memerlukan bantuan aplikasi yang bernama Spark AR Studio. Aplikasi ini akan digunakan untuk mendesain filter yang kamu inginkan. Dalam proses pembuatan filter di Spark AR Studio, terdapat beberapa tahapan yang perlu diikuti.

1. Download dan Instal Spark AR Studio

Untuk cara membuat filter Instagram, kamu harus men-download dan menginstal aplikasi Spark AR Studio di komputer atau laptop. Kamu dapat menemukan aplikasi ini dengan mudah dengan mencari di Google dan banyak website yang menyediakan akses download gratis. Setelah selesai men-download, kamu dapat langsung menginstalnya dengan mengikuti perintah penginstalan. 

Pastikan bahwa aplikasi yang kamu download terpasang dengan benar dan tidak mengalami error saat digunakan. Setelah instal, kamu dapat membuka aplikasi ini dan login dengan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram kamu. Ini merupakan syarat untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

2. Menyiapkan Bahan

Setelah menginstal aplikasi Spark AR Studio, langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan filter. Bahan yang dibutuhkan adalah gambar, simbol, atau background dalam format PNG. 

Format PNG hanya akan menampilkan gambar utama saja, tanpa background. Untuk membuat filter yang baik, carilah gambar yang temanya sederhana seperti stiker, emoticon, dll. Usahakan untuk tidak menggunakan gambar yang tidak cocok sebagai objek filter. Pastikan juga bahwa gambar yang digunakan memiliki kualitas yang baik (HD) agar hasil filter yang dihasilkan maksimal.

3. Mulai Membuat Filter

Untuk membuat filter Instagram terbaru, pastikan bahwa kamu sudah menginstal aplikasi Spark AR Studio dan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Jika sudah siap, berikut adalah beberapa tahap dalam membuat filter Instagram:
  • Buka aplikasi Spark AR Studio dan pilih opsi "Create Project"
  • Pada tampilan sheet project, pilih menu "Assets" dan klik "Add Assets"
  • Pilih opsi "Animation Sequence"
  • Beri nama pada layer yang muncul dan pilih opsi "Choose File" untuk memasukkan bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya
  • Edit bahan-bahan yang sudah dimasukkan sesuai dengan keinginanmu untuk membuat filter yang diinginkan.

4. Ekspor Hasil Filter ke Instagram

Jika kamu sudah merasa puas dengan desain filter Instagram terbaru yang kamu buat, maka kamu dapat segera menambahkannya pada akun Instagram kamu. Proses ekspor hasil filter dari Spark AR Studio sangat mudah dan praktis.
  • Pertama, ekspor file dari Spark AR Studio ke penyimpanan komputer dengan mengakses menu "File" dan memilih "Export"
  • Pilih semua opsi ekspor yang tersedia dan pilih lokasi penyimpanan, lalu ubah nama file sesuai keinginanmu dan klik "Export"
  • Login ke alamat facebook.com/sparkarhub dan upload file filter yang sudah dibuat dengan memilih menu "Upload Effect"
  • Pilih opsi Instagram dan masukkan nama filter yang sudah dibuat, lalu cari gambar yang sesuai untuk menjadi cover filter
  • Centang "Legal Agreement" dan klik "Upload" dan "Continue"

Setelah proses selesai, filter baru yang kamu buat akan tersedia di akun Instagram pribadimu. Itulah cara membuat filter Instagram terbaru di aplikasi Spark AR Studio, yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dicoba.

Hal Menarik Membuat Filter Instagtam

filter Instagram terbaru

Membuat filter Instagram sendiri dapat memberikan berbagai keuntungan dan kesenangan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Bebas Berekspresi

Membuat filter Instagram sendiri memberikan kebebasan untuk berekspresi dan mengekspresikan kreativitasmu. Kamu dapat mendesain filter sesuai dengan keinginanmu dan menggabungkan kreativitas dan ekspresi kamu. 

Ketika filter kamu sudah selesai, kamu dapat menggunakannya dengan bebas dan menunjukkan sisi kreatif dalam filter Instagram yang kamu buat. Ini membuat filter Instagram yang kamu buat menjadi lebih unik dan menarik perhatian dari teman-teman dan followersmu.

2. Berbagi Filter

Membuat filter Instagram terbaru sendiri memungkinkan kamu untuk melakukan preview dan berbagi hasil kreasimu dengan orang lain. Hal ini sangat menarik karena bukan hanya kamu yang dapat menikmati filter tersebut, tapi juga orang lain. Untuk itu, pastikan desain filtermu sebaik dan sekreatif mungkin agar orang lain dapat menikmati dan puas dengan hasil karya filtermu.

Untuk berbagi filter, kamu dapat menggunakan aplikasi Spark AR Studio dengan cara:
  • Masuk ke aplikasi dan menuju menu "Scene"
  • Klik "Add" dan pilih "Face Tracker"
  • Pilih "facetracker0" dan menuju menu "Plan"
  • Klik "Add" dan ganti nama filter sesuai yang kamu inginkan
Setelah semua langkah selesai, kamu dapat melakukan preview dan melihat hasil filter yang kamu buat sendiri. Itulah cara yang mudah untuk berbagi filter Instagram yang kamu buat sendiri.

Cara membuat filter Instagram terbaru sendiri dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi Spark AR Studio. Langkah-langkah yang harus dilakukan cukup sederhana dan kamu bisa mencobanya sendiri. 

Aplikasi ini memungkinkan setiap orang untuk mendesain filter sesuai dengan keinginan mereka dan mengekspresikan kreativitas mereka. Jadi, jangan ragu untuk mencoba menciptakan filter Instagram yang unik dan menarik dengan aplikasi Spark AR Studio.

Posting Komentar untuk "Spark Ar Studio Cara Mudah Buat Filter Instagram Terbaru di Laptop"